Kunjungan Paus Fransiskus Perkuat Relasi Antarumat Beragama

Kunjungan Paus Fransiskus Perkuat Relasi Antarumat Beragama


loading…

Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus (kanan) mencium tangan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar usai melakukan foto bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). FOTO/SINDOnews/ARIF JULIANTO

Read More
JAKARTA Paus Fransiskus , yang dikenal sebagai Paus ke-266 dari Vatikan ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan dalam perjalanan apostoliknya. Pimpinan umat Katolik seluruh dunia ini menjadikan kunjungannya ke Indonesia sebagai wujud keseriusan umat Katolik membangun kerukunan antarumat beragama.Rohaniawan Katolik, Ignatius Rudy Pratikno menjelaskan, kunjungan Paus Fransiskus pada September 2024 ke beberapa negara, termasuk Indonesia, dimaksudkan untuk memperkuat relasi antarumat beragama di dunia.

“Kedatangan Paus Fransiskus pimpInan tertinggi umat Katolik sedunia, khususnya yang berada di Indonesia, mempertegas komitmen kami dalam memperkuat hubungan antarumat beragama di Indonesia. Segala upaya yang dilakukan umat Katolik dalam memberikan kegiatan pelayanan kasih secara nyata di masyarakat Indonesia yang beragam suku, agama dan ras, diteguhkan dengan kedatangan langsung Paus Fransiskus,” kata Rudy dalam keterangannya dikutip, Senin (9/9/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *