Penjaga APBN Dekade 1990 dan 2000-an

Penjaga APBN Dekade 1990 dan 2000-an


loading…

Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Hamzah Haz, Rabu (24/7/2024). FOTO/DOK.SINDOnews

Read More
JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI, Hamzah Haz meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (24/7/2024). Banyak pihak merasa kehilangan atas kepergian mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.Salah satunya Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini . Menurutnya, Indonesia kehilangan politisi negarawan sekaligus penulis, pemikir, dan kolumnis yang rajin memberikan pencerahan masalah di Tanah Air.

“Selamat jalan Pak Hamzah Haz. Kita kehilangan lagi politisi negarawan, sekaligus penulis, pemikir dan kolumnis yang rajin memberikan pencerahan masalah-masalah ekonomi politik, hal kenegaraan, khususnuya politik anggaran dan APBN,” kata Didik J Rachbini yang sedang berada di Dubai melalui keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (24/7/2024).

Didik menganggap tidak ada politisi yang tekun seperti Hamzah Haz dalam menulis masalah politik APBN di media massa pada akhir 1980-an dan 1990-an. Hamzah Haz tidak hanya menulis tetapi menekuninya dalam praktik kenegaraan dalam pembahasan-pembahasan di DPR, di mana ia sekaligus sebagai pimpinan partai opposisi yang loyal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *