Tak Lolos Pemilu 2024, Majelis PPP Desak DPP Gelar Muktamar

Tak Lolos Pemilu 2024, Majelis PPP Desak DPP Gelar Muktamar


loading…

Dewan Majelis PPP mendesak jajaran pengurus DPP untuk menggelar Muktamar. Foto/SINDOnews

Read More
JAKARTA – Dewan Majelis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak jajaran pengurus di Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menggelar Muktamar. Desakan dilayangkan majelis dalam surat yang dikirim pada 1 Mei 2024.Dalam surat itu, setidaknya ada empat petinggi majelis yang membubuhkan tanda tangan. Keempatnya yakni Ketua Majelis Kehormatan Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pakar Prijono Tjiptohrijanto, Ketua Majelis Syariah Mustofa Aqil Siroj, dan Ketua Majelis Pertimbangan M Romahurmuziy atau Romy.

Dalam surat itu, Dewan Majelis mempersoalkan gagalnya PPP meraih kursi di parlemen. Pasalnya, kegagalan PPP masuk Senayan itu baru kali pertama setelah 11 partai berlambang Ka’bah itu mengikuti pemilu.

“Namun demikian, kami belum pernah mendapati adanya klarifikasi dan permohonan maaf dari Pengurus Harian DPP PPP selaku eksekutif partai atas tidak Iolosnya PPP sementara ini,” demikian bunyi surat itu dikutip, Rabu (19/6/2024).

Kendati demikian, Dewan Majelis meminta agara DPP PPP tak melakukan pemecatan, penggantian, dan perubahan, fungsionaris DPP, pimpinan DPW, pimpinan DPC, dan pimpinan PAC. Tujuannya, untuk menjaga kondusivitas partai hingga pelaksanaan muktamar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *