Mengenang 26 Tahun Reformasi, Mahasiswa Sindir Dinasti Jokowi

Mengenang 26 Tahun Reformasi, Mahasiswa Sindir Dinasti Jokowi


loading…

Road Show Napak Tilas Peringatan 26 Tahun Reformasi berlanjut ke Universitas Mandiri Bina Prestasi, Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, Kota Medan, Senin (24/6/2024). Foto/Istimewa

Read More
JAKARTA – Road Show Napak Tilas Peringatan 26 Tahun Reformasi berlanjut ke Universitas Mandiri Bina Prestasi, Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, Kota Medan, Senin (24/6/2024). Ratusan mahasiswa Sumatera Utara dan Jabodetabek mengikuti aksi yang memajang replikasi 1.000 nisan dan 2.000 tengkorak.Aksi para mahasiswa itu juga mempertontonkan pameran foto peristiwa 1998 dan juga terdapat mimbas diskusi. Konsolidasi Mahasiswa Sumut Bersatu turut dihadiri moderator Rizki Yusuf Siregar alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dio Sitepu mahasiswa UMBP, Sandy mahasiswa dari Jabodetabek, dan Petrik Rajagukguk selaku narasumber, serta ratusan mahasiswa dari berbagai kampus.

Berbagai tuntutan para mahasiswa dalam aksi tersebut, di antaranya tolak program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), menyoal demokrasi mati suri, hingga menyinggung konflik agraria atau tanah adat dan tanah adat milik rakyat. Para mahasiswa dan alumni menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pembacaan sumpah mahasiswa.

Sejumlah spanduk berisi sindiran dipasang, misalnya “Reformasi Dibajak Dinasti Jokowi”, “Demi mantu Pj Gubernur Sumut tiba-tiba diganti Hmm.. Negara Seperti Milik Pribadi”, “Tanah Adat Milik Rakyat Terus Kenapa Dirampas Perusahaan”.

Ada juga bertuliskan “Nabung untuk Rumah Nunggunya Sampai Mati”, “Payah Cakap Sudah Belum Kerja Uda Ditunggu Tapera”. “Ga Butuh Izin Tambang, Kami Butuh Izin Gereja”, serta “Harga-harga Melambung Tinggi UKT Meroket Bagaikan Sunami”.

Dio Sitepu menyampaikan, terima kasih atas kehadiran undangan dari berbagai mahasiswa Sumut dan Jabodetabek yang menyempatkan waktu mengikuti Peringatan 26 Tahun Reformasi tersebu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mandiri Bina Prestasi yang memberikan tempat acara tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *