Demi Penuhi Kebutuhan SYL, Per Direktorat Kementan Siapkan Rp30 Juta Tiap Bulan

Demi Penuhi Kebutuhan SYL, Per Direktorat Kementan Siapkan Rp30 Juta Tiap Bulan


loading…

Kabag Umum Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Edi Eko Sasmito menyatakan, pihaknya harus menyiapkan Rp30 juta demi mencukupi kebutuhan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/SINDOnews

Read More
JAKARTA – Kabag Umum Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) , Edi Eko Sasmito menyatakan, pihaknya harus menyiapkan Rp30 juta. Hal ini demi mencukupi kebutuhan nonbudgeter Syahrul Yasin Limpo (SYL) . Hal itu ia sampaikan saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementan.

Awalnya, Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanyakan kapan Edi terakhir kali melakukan setoran ‘sharing’.

“Sharing terakhir itu, kita kan sharingnya ada dua ya, ada dua jenis sharing di Tanaman Pangan itu, yang pertama itu rutin bulanan,” jawab Saksi di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Mendengar jawaban tersebut, Jaksa kemudian mengulik soal apa yang dimaksud sharing rutin itu. “Di 2022 itu waktu saya kumpulin itu per direktorat itu per bulan Rp30 juta,” jawab Saksi.

Uang tersebut menurut Edi, disiapkan untuk kebutuhan SYL dengan nominal yang relatif kecil. “Sudah dipatok Rp30 juta?” cecar Jaksa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *