Ganjar Komitmen Beri Fasilitas bagi Anak Bangsa Berprestasi

Ganjar Komitmen Beri Fasilitas bagi Anak Bangsa Berprestasi

loading…

Read More

Capres Ganjar Pranowo berdialog dengan pegiat seni, pembalap motor, atlet esports hingga penyandang disabilitas dalam acara Inspirasi Negeri di Rumah Inspirasi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (6/2/2024) malam. FOTO/MPI

YOGYAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan, ia akan memberikan fasilitas dan akses khusus bagi anak bangsa yang memiliki prestasi lantaran sudah mengharumkan nama Indonesia.

Komitmen tersebut ia ucapkan saat berdialog dengan pegiat seni, pembalap motor, atlet esports hingga penyandang disabilitas dalam acara Inspirasi Negeri di Rumah Inspirasi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (6/2/2024) malam.

“Hari ini saya diundang bertemu ada seniman, penari, atlet esport, Pembalap Moto GP keren. Ini orang-orang berprestasi butuh difasilitasi, kemudian ada penyandang disabilitas yang main musik, bagaimana anak-anak bertalenta itu bagus bisa mendapatkan akses,” ujar Ganjar.

Lewat dialog tersebut, Ganjar merasa hal tersebut merupakan hal penting baginya. Sebab, ia kembali mendapatkan banyak hal baru yang nantinya menjadi perhatian ketika memimpin Indonesia.

“Jadi saya mendapatkan banyak pelajaran masukan dari mereka, rasa-rasanya memang langkah-langkah yang pernah dilakukan pemerintah sudah berjalan,” tutur Ganjar.

“Tapi butuh lebih cepat, lebih komprehensif dasarnya regulasi yang perlu dibuat mereka mendapatkan rekomendasi kewajibannya,” imbuh Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berbicara mengenai pentingnya kesetaraan dan inklusi bagi semua masyarakat Indonesia. Capres berambut putih itu mengatakan penting dua kata tersebut guna membangun bangsa Indonesia.

“Tentu saja hari ini kesetaraan inklusi dua kata yang hari ini, bisa kita dapatkan sehingga mereka harus mendapatkan hal yang sama dengan seperti yang lain,” tutup Ganjar.

Adapun mereka yang hadir dalam dialog itu seperti pembalap motor Doni Tata Pradita, musisi sekaligus keyboardist Jikustik Adhitya Bhagaskara. Selanjutnya ada penari, koreografer, sekaligus pengajar tari Kinanti Sekar Rahina, atlet esports Hendi dan penyanyi disabilitas bernama Syifa.

(abd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *